Sabtu, 11 Juli 2009

Marchionni Terima Pinangan Fiorentina

Pada mulanya Marco Marchionni menampik tawaran kontrak dari Fiorentina, meski klub berjuluk La Viola itu sudah punya kesepakatan dengan Juventus. Alhasil transfer sebesar empat (4) juta pound (Rp 66 miliar) pun disangsikan bakal terwujud.

Bantahan dari Marchionni merembet jadi terkatung-katungnya deal Felipe Melo. Pasalnya, winger berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pra-syarat keridhoan Fiorentina melepas Melo (Baca: Deal Melo Diganggu Marchionni). Akan tetapi, ternyata hanya masalah waktu. Marchionni setuju bergabung dengan Fiorentina.

Di Artemio Franchi, stadion markas Fiorentina, ia akan bergabung dengan Alberto Gilardino, mantan rekan setimnya di Parma. Ia juga bisa bekerjasama dengan pelatih favoritnya, Cesare Prandelli. Di skuad Fiorentina nantinya ia akan bersaing dengan Franco Semioli dan Mario Santana.

“Fiorentina pilihan pertamaku,” sergah Marchionni sebagaimana dilansir Channel 4. “Saya hanya menunggu segala detail komplet—bukan membantah atau tidak tertarik. Saya mendengar banyak yang tidak mengerti apa yang saya katakan tentang lebih baik bermain di Serie B bersama Juve dibanding pindah ke Florence.”

“Tidak seperti itu,” tambahnya. “Saya tidak pernah mengatakan seperti itu. Saya bersedia dan tertarik bergabung dalam proyek mereka. Mereka mengatakan bukan berarti mantan pemain Juve membuat saya tidak butuh proses adaptasi. Saya tidak masalah. Saya akan menyerahkan segala proses transfer dan persiapan lainnya kepada Fiorentina.”

Bandrol Marchionni di bursa memang berkisar di angka 4 juta pound. Itu berarti Juve masih harus banyak menutupi fee transfer Melo yang memiliki klausul buy-out 18 juta pound (Rp 297 miliar). Winger kanan ini akan menerima gaji di kisaran dua (2) juta pound per tahun, sedangkan Melo akan menerima gaji tahunan sebesar 3,5 juta pound dalam kontrak berdurasi empat tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar