Sabtu, 11 Juli 2009

Garansi dari Elkann

Kurang dari dua bulan kompetisi Liga Serie A Italia musim 2008-09 akan bergulir, baru dua pemain anyar yang berhasil diboyong Juventus di bursa transfer musim panas ini, yaitu playmaker Diego Ribas da Cunha dan bek veteran Fabio Cannavaro. Sejumlah kandidat lainnya sampai saat ini belum berhasil digiring ke Turin. Wajar jika kesiapan Bianconeri menghadapi kompetisi jadi diragukan.

Menanggapi keraguan seperti itu, cucu patron klub Gianni Agnelli, John Elkann, yang juga Chairman IFIL Investments—pemilik saham mayoritas klub—angkat bicara dan menjamin jika Ciro Ferrara, allenatore tim, bakal mendapatkan tambahan pemain baru guna menambah ketajaman dan kesolidan La Vechhia Signora.

Setelah nyaris gagal merekrut gelandang Udinese, Gaetano D’Agostino, pemain lainnya yang dikabarkan tengah diburu Juve adalah midfielder Fiorentina yang tampil apik bersama Timnas Brasil di ajang Piala Konfederasi 2009, Felipe Melo. Klausul buy-out pemain berusia 25 tahun ini ditaksir mencapai 18 juta pound atau sekitar Rp 300 miliar.

Seperti yang dilansir Channel 4, ketika ditanya tentang sejauh mana langkah Juve memburu Melo, Elkann menyatakan, “Gerak kami di bursa belumlah usai. Kami tengah melakukan pencarian (rekrutmen) yang bagus. Keinginan kami adalah memperkuat tim yang akan diterjunkan di kompetisi musim depan. Masih banyak langkah yang akan kami lakukan (di bursa).”

Usaha Bianconeri mendapatkan tanda tangan Melo yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama La Viola mendapat tantangan hebat dari tim elite Liga Premier, Arsenal. Bahkan, Fiorentina memberi konfirmasi tengah menyiapkan skema swap plus alias pertukaran pemain plus dana tunai andaikata Arsene Wenger benar-benar berniat memboyong Melo ke Emirates Stadium. Skema dimaksud adalah menukar Melo dengan Emmanuel Eboue plus cash (Baca: Fiorentina Konfirmasi Rencana Swap Melo-Eboue).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar